Minggu, 29 Januari 2012

Susahnya untuk move on

susah banget untuk ngeluapin orang yang bener-bener kita sayang, seberapa besar keinginan kita dan usaha gue untuk ngelupainnya tetep aja ga bisa. Padahal orang itu sering bikin kita sakit hati. Di mata kita dia itu sempurna., kita sayang banget sama dia. Tapi apa dia peduli? GA! dia ga peduli sama kita! Dengan bodohnya kita ngarepin dia, padahal dia udah ngebuat hati kita bener2 sakit.

Tiba-tiba muncul orang lian, awalnya hanya sekedar temen ngobrol, temen curhat, dan mulai smsan, lama-lama smsan sama dia jadi kebiasaan sehari hari buat kita, dan lama-lama kita jadi sering telfonan, kita jadi percaya satu sama lain. Setiap ketemu dia, kita jadi senyum sendiri ga jelas, kita jadi jarang bengong malem2-malem mikirin orang yang pernah nyakitin kita karna sekarang ada dia yg ngebuat kita lupa sama tuh orang. dia ngasih perhatiannya total ke kita, dia rela ngebuang-buang pulsanya hanya untuk ngirim sms panjang dan ga penting untuk kita. dan tanpa kita sadar, kita suka sama dia, kita jadi sering seneng sendiri kalo dia sms, dan ngerasa ada yg kurang kalo ga ada dia.

Sewaktu kita lagi suka-sukanya sama dia, dia ngungkapin perasaannya ke kita, dan tiba-tiba kita bingung harus jawab apa, gatau harus gimana, dan muncul lg dipikiran kita tentang cowo yang udah nyakitin kita, dalam hati kita bilang "gua emang suka sama lo, tapi gua sayang sama dia"
dia mulai ngirim sms nunjukin dia suka sama kita dan peduli sama kita, tapi hal itu membuat kita tambah bingung harus gimana.

kedekatan terus menambah, dan kita ngebiarin itu terjadi, dan tiba-tiba dia nembak. dan kita hanya terdiam bingung, dan mulai muncul lagi pikiran-pikiran aneh, tapi kali ini dipikiran kita, kita malah ngebandingin dia sama cowo yang udah nyakitin kita itu, kita merasa cowo yang nyakitin kita itu lebih baik, ganteng. dll. heloooo?! apa dia peduli sama kita? apa dia rela begadang malem-malem demi kita? apa dia ada untuk dengerin curhat dan bacotan kita? apa dia rela jagain kita waktu kita sakit? tuh orang malah ngebuat kita sakit, nangis, dll.


Coba kita ada di posisi dia, dia udah rela dijadiin pelampiasan, coba kita inget-inget sewaktu kita curhat tentangg cowo yg nyakitin kita itu tapi kita tetep sayang, kita bangga-banggain tuh org di depan dia, bayangin rasanya? coba kita jadi dia? sakit kan?
kita malah pesimis terus malah mikir GUA GAMAU DISAKITIN LAGI, GUA GA MAU DI TANGISIN LAGI, tapi gimana coba dia mau nyakitin kita kalau kita sendiri nyakitin dia? kasih sayang dia itu tulus
semua keputusan ada di kita, dua pilihan mau nerima dia atau  mau nyia-nyiain dia?

*diterima*
Akhirnya kita berdua pacaran, tapi anehnya kenapa rasanya biasa aja? ngga deg-degan? kita mikir lagi "kalo sama orang yang udah nyakitin kita rasanya beda, pasti indah" padahal orang yang udah nyakitin kita itu kayak tai gitu haha.
Kita gabisa berhenti bandingin mereka berdua, serasa dia itu jauh levelnya dibawah tuh orang. sekarang stop pikiran kita banding-bandingin mereka.
Sadar, dia yg bantu kita bangun sewaktu kita jatoh, pikiran kita yg serasa dia ga perfect itu karna kita udah terbiasa berpikir cowo yg nyakitin kita itu sempurna, kita seperti terhipnotis oleh cinta, tanpa kita sadar kita selalu ngirim sugesti ke otak kita kalau tuh orang yang terbaik sehingga cowo yg baik banget sama kita itu terkesan jelek,
Inget LEBIH BAIK DICINTAI DARIPADA MENCINTAI, itu menurut gua. stop pikiran kita tentang tuh orang, belajar untuk sayang sama dia, pacar baru kita, yg sayang sama kita, peduli sama kita.
ya emang dia ga sempurna, tapi dia bisa sempurna kalau kita ngeliat dia sempurna, kalau kita juga ngirim sugesti yg sama ke otak kita, kalau dialah orang yang tepat. jagain dia, inget dia udh SANGAT SANGAT BAIK KE KITA.

*di tolak*

kita nolak dan mutusin untuk nunggu tuh cowo yg seenaknya sama kita, begonya kita inilah, dikasih sesuatu yg bagus ko ditolak? woy sadar! sakit ya digituin! liat dong kita nolak dia aja dia tetep deketin kita, ya emang dia marah, dia kesel, dia anggep lo udh nyakitin dia pake banget, dan bahkan mungkin dia nangis, tapi dia tetep mau sama kita.
sebenernya dia tuh mirip sama kita, posisi kalian sama yaitu sayang sama orang yg ga peduli sama kita. nah sekarang  ga enak kan rasanya? sakit? oh iya pake banget wey! kalau gitu jgn lo sia2in dia.
gua bkn maksud kita harus nerima dia sebagai pacarnya tapi jangan kita buang, karna mungkin aja setelah kita ngebuang dia gitu aja, dia berhenti sayang sama kita, berhenti peduli sama lo, dan akhirnya kita yg nyesel gimana?
JANGAN SIA2KAN ORANG YG SAYANG SAMA KITA, karna jauh didalem hati kita, sebenernya kita butuh dia, belajar sayang sama dia deh, belajar ngehargain kasih sayang yg dia kasih ke kita.
kita bisa liat matanya yg bengkak hanya untuk nangisin kita? sama kan nasibnya kayak kita?
jangan kita bales perhatiannya, kebaikannya, dengan sakit. Karna sewaktu kita ngeliat dia, kita sebenernya tuh ngaca.



Move on emang susah, tapi cobalah kita untuk lupakan semua yang udah bikin kita sakit. Cobalah kita lihat orang yang bener-bener sayang sama kita.

0 komentar: